Fakultas Teknik Universitas Indonesia pada hari Rabu (07/09), menerima kunjungan bench marking dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti. Tim rombongan FTSP Usakti dipimpin oleh Dr. Ir. A. Hadi Prabowo, M.T., Dekan FTSP Usakti.

Pada sambutannya, beliau menjelaskan, “Tujuan kedatangan tim FTSP Usakti adalah dalam rangka diskusi terkait akreditasi internasional Korea Architectural Accrediting Board (KAAB), penentuan kebijakan di tingkat fakultas, kurikulum, sarana, dan prasarana. Hal-hal ini secara umum adalah topik yang sehari-hari dikerjakan dalam pengembangan pengelolaan perguruan tinggi di FTSP Usakti. FTSP Usakti percaya FTUI sudah berpengalaman mengelola kelima aspek tersebut dengan baik dalam kelembagaan sehingga FTSP Usakti bisa mengambil referensi maupun saling bertukar pengalaman dalam pengembangan kelembagaan.”

Wakil Dekan FTUI Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FTUI, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc. dalam sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Usakti, “Kegiatan ini diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan kelembagaan dari masing-masing Fakultas Teknik. Fakultas Teknik UI telah mengupayakan berbagai pengelolaan dalam rangka peningkatan kualitas pengembangan kelembagaan yang semoga dapat menjadi bahan referensi yang relevan bagi pengembangan FTSP Usakti.”

Prof. Yanuar hadir didampingi jajaran manajemen FTUI lainnya, antara lain, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FTUI, Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D.; Manajer Pendidikan, Dr. Nyoman Suwartha, S.T., M.T., M.Agr.; Manajer SDM dan Fasilitas, Dr. Ajib Setyo Arifin, S.T., M.T.; Kepala Unit Pendidikan dan Penelitian Interdisiplin Keteknikan, Prof. Dr. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DEA.; serta Ketua Departemen Arsitektur; Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, M.Eng.

Delegasi FTSP Usakti turut hadir Wakil Dekan FTSP Usakti Bidang II; Ir. Khitojah Lahji, M.T., Wakil Dekan FTSP Usakti Bidang III; Rafles, S.T., M.T., Wakil Dekan Bidang IV; Dr. Lisa Oksri Nelfia, S.T. M.T., M.Sc., serta Sekretaris Jurusan Arsitektur; Arief Fadhilah S.T., M.T.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X