Pada Kamis, (28/4) lalu, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan Fakultas Teknik Militer Universitas Pertahanan Republik Indonesia (FTM UNHAN) telah melakukan penandatangan kontrak kerja sama antara FTUI dan FTM UNHAN. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, pada 14 April lalu.

Terdapat dua keputusan yang menjadi inti dari kerja sama FTUI dan FTM UNHAN. Pertama adalah kerja sama mengenai penyelenggaraan, pengembangan, dan pembinaan dalam rangka pendidikan praktikum laboratorium UNHAN yang akan dilaksanakan selama satu tahun di FTUI. Selanjutnya, pendampingan penyusunan dokumen akreditasi program studi sarjana informatika, sarjana teknik sipil, sarjana teknik elektro, dan sarjana teknik mesin Fakultas Teknik Militer UNHAN akan dilaksanakan selama enam bulan.

“Kerja sama ini merupakan sebuah keniscayaan yang mana kita tidak dapat bekerja sendiri dan dengan adanya kerja sama antara FTUI dan FTM UNHAN ini mudah-mudahan bisa membawa mutual benefit dan kerja sama yang lebih besar lagi. Yaitu, mengenai bagaimana penguasaan dan kedaulatan teknologi, sehingga kita dapat mengimplementasikannya di negeri kita,” kata Prof. Dr. Heri Hermansyah dalam sambutannya acara penandatanganan kerja sama.

Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng., Dekan FTM UNHAN menyampaikan harapannya terhadap kerja sama ini dalam sambutannya, “Kami sangat berharap nanti akan ada research collaboration yang terbangun antara FTM UNHAN dan FTUI. Mudah-mudahan setahap demi setahap kita dapat terus mengembangkan dan mempertahankan kerja sama ini.”

Penandatanganan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Heri Hermansyah (dekan FTUI), Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, Turut hadir Prof. Dr. Ir. Yanuar (Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan), Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum), Dr. Ir. Dalhar Susanto (Manajer Kerja sama Ventura dan Alumni), dan Kolonel Dr. Ir. Rudy A.G. Gultom, M.Sc., CEH., CIGaR (Wakil Dekan FTM UNHAN).

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X