id
id

FTUI Melepas 1.448 Lulusan Pada Wisuda Offline 2022

Universitas Indonesia kembali melaksanakan wisuda secara luring untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Wisuda UI dilaksanakan selama dua hari secara multilokasi, Balairung Kampus UI Depok dan beberapa lokasi di Kampus Depok dan Kampus Salemba.

Wisudawan Fakultas Teknik Universitas Indonesia merayakan kelulusannya di dua tempat pada hari Minggu, (11/10/22). 700 wisudawan hadir di Balairung dan 734 wisudawan hadir di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro. Wisuda FTUI di Balai Purnomo dihadiri oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. beserta para ketua departemen, perwakilan Guru Besar FTUI dan Dekan-dekan FTUI terdahulu.

Tahun ini FTUI meluluskan 1.448 lulusan, terdiri dari kelas Sarjana Reguler, Pararel dan Kelas Internasional, Magister, Doktor dan Profesi. Untuk Program Sarjana Reguler, tahun ini FTUI meluluskan 706 wisudawan. Sarjana Paralel meluluskan 182 lulusan dan Sarjana Kelas Khusus International meluluskan 107 wisudawan. Pada program pascasarjana, tahun ini FTUI meluluskan 367 wisudawan program magister, 25 lulusan program Doktoral, dan 61 lulusan  untuk Program Profesi.

Dalam sambutan, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU, memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan semester genap 2021/2022.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat untuk para wisudawan dan orangtua. Jadilah pribadi yang tidak hanya Unggul tetapi juga Berdampak, yang menebarkan kebaikan ke seluruh penjuru negeri, bahkan dunia. Pribadi yang memulai kebaikan dari lingkup yang paling kecil dari keluarga dan masyarakat sekitar yang kemudian tumbuh dan berkembang, dan terus memberikan kebaikan bagi nusa, bangsa dan agama.”

Upacara wisuda kali ini merupakan salah satu momen penting dan bersejarah, tidak hanya untuk FTUI, melainkan juga bagi para wisudawan, orang tua atau wali mahasiswa karena pada tahun ini akhirnya upacara wisuda kembali digelar secara offline di beberapa lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Upacara wisuda ditutup dengan pemberian ucapan selamat secara langsung oleh Dekan dan Ketua Departemen di Balai Purnomo serta Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan di Balairung.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X