id
id

FTUI Selenggarakan MCU untuk 121 Pimpinan dan Tendik

Pada 25-26 Oktober 2021, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) kembali menyelenggarakan Medical Check Up (MCU) bagi seluruh karyawan dan pimpinan fakultas. MCU 2021 diikuti oleh 121 peserta yang terdiri dari 109 tendik dan 12 pimpinan dari unit kerja fasilitas, akademik, kerjasama, sekretariat, humas, puskom, kemahasiswaan, SDM, UPMA, P2M, K3L, Ij-Tech, TREC, I-CELL, Inkubator Bisnis, Riset, kantor arsip, satpam tetap dan outsourcing.

Bekerjasama dengan Lab. Prodia, jenis pemeriksaan medical checkup yang dilakukan adalah Urine Lengkap, Fungsi Hati (SGPT), Metabolisme lemak (Cholesterol Total, Cholesterol LDL Direct, Trigliserida),  Fungsi Ginjal (Kreatinin dan Asam Urat), Metabolisme Gula (Gula Puasa dan HbA1c untuk peserta dengan usia diatas 45 tahun), Anti SARS-Cov-2 LGSG Kuantitatif, EKG, dan Rontgen Dada.

Sehubungan dengan pandemi COVID-19, pada penyelenggaraan MCU dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan setiap kelompok terdiri dari 10 peserta. Dengan pembagian ini, pelaksanaan MCU dapat belajar dengan lancar dan tetap dapat menjaga jarak.

X