id
id

FTUI Seminar Series, 9 Mei 2017

FTUI kembali mengadakan forum bulanan terkait riset-riset di bidang keteknikan terkini, FTUI Seminar Series, seminar kali ini diadakan pada 9 Mei 2017 bertempat di Ruang Chevron, Gedung Dekanat FTUI, dengan tema The Current Research Activities Regarding Materials Science and Engineering Processing Technology in Osaka-Japan. Dengan menampilkan narasumber Prof. Katsuyoshi Kondoh dari University of Osaka-Japan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat FTUI, Prof. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng dengan moderator Nofrijon Sofyan, Ph.D dari Departemen Teknik Metalurgi dan Material FTUI.

Pada seminar ini, Prof. Katsuyoshi Kondoh membawakan presentasinya yang berjudul “Novel Research Activities in Materials Science & Joining Technology”. Acara ini membahas tentang kegiatan penelitian mengenai ilmu material dan teknologi pengolahan teknik terbaru di Osaka-Jepang salah satunya adalah teknologi direct bonding of plastic of metal for multi materials design dengan menggunakan laser-assisted metal & plastic bonding (LAMP) dan friction stir welding (FSW). (Humas FT)

DSC_0805 DSC_0809

X