id
id

FTUI Turut Semarakan Pameran Pendidikan Tinggi Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) kembali berpartisipasi pada Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE). Pada pameran ini, FTUI tergabung dalam stand Universitas Indonesia Bersama dengan fakultas-fakultas lain. Pameran ini merupakan salah satu upaya pencapaian target Universitas Indonesia untuk meningkatkan jumlah pendaftar ke UI untuk seluruh jenjang program Pendidikan. Informasi-informasi program pendidikan, program studi dan jalur masuk UI terbaru harus disosialisasikan kepada masyarakat umum terkhusus para calon mahasiswa UI.

“Sosialisasi dan pemberian informasi merupakan salah satu bentuk pelayanan FTUI kepada masyarakat. Di tahun 2023 ini, terdapat perubahan yang cukup besar terkait mekanisme penerimaan dan jalur masuk untuk seluruh PTN di Indonesia. Di UI sendiri, perubahan jalur masuk dan mekanisme penerimaan juga turut berubah menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Hal ini perlu segera diinformasikan kepada calon mahasiswa dan orang tua untuk menjawab kebingungan mereka,” ungkap Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, M.Eng., IPU.

Lebih dari 60 universitas dalam dan luar negeri turut berpartisipasi dengan jumlah pengunjung mencapai 30.000 siswa. Universitas yang menjadi partisipan pada pameran ini berasal dari semua jenjang pendidikan dan disiplin ilmu, mulai dari diploma, sarjana, magister, doktor, profesi, kedinasan, agama, militer, kepolisian, hingga lembaga kursus. Selain itu, rangkaian pameran juga diisi dengan beberapa program pendukung seperti talkshow pendidikan yang didukung oleh LPDP & Kemendikbudristek, kompetisi antar siswa SMA, sharing session, dan lainnya.

“IIETE merupakan pameran pendidikan tinggi terbesar dan terlengkap yang diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1992. Pameran bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA mengenai informasi pendidikan tinggi. Pada tahun 2023, Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 16 – 19 Februari di Jakarta Convention Center (JCC),” jelas Tikka Anggraeni, M.Si., Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum yang membawahi Kantor Humas FTUI.

Tiap tahunnya, pameran pendidikan telah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan dibawah Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia. Pada pameran ini, FTUI bersama dengan Biro Humas dan KIP UI serta seluruh fakultas secara aktif membagikan informasi mengenai seluruh jenjang dan program yang ada di lingkungan Universitas Indonesia.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X