OPEN DONASI

#FTUIPEDULI FTUI BERBAGI

Duka mendalam menyelimuti warga Cianjur, Jawa Barat. Pada hari Senin 21 November pukul 13.21 WIB, gempa bumi berkekuatan 5.6 SR pada kedalaman 10 km mengguncang wilayah Cianjur. Bencana alam ini selain memakan korban jiwa yang terus bertambah, juga meluluhlantakkan rumah, serta bangunan fasilitas umum. Saat ini, ribuan warga Cianjur masih ada dalam pengungsian.

Sebagai bagian dari Universitas Indonesia yang menyandang nama Indonesia, Fakultas Teknik UI turut terpanggil membantu meringankan beban masyarakat Cianjur. Pada acara syukuran prestasi dan pencapaian FTUI pagi ini (22/11), Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU secara resmi meluncurkan kegiatan #FTUIPEDULI untuk korban gempa bumi Cianjur.

“FTUI turut berduka atas musibah yang saat ini dialami saudara-saudara kita di Cianjur. Kami turut merasakan pedih dan kehilangan yang mereka alami. Saat ini FTUI tengah melakukan  koordinasi intens antara manajemen, mahasiswa, dosen dan alumni terkait donasi yang akan kami galang dan sampaikan langsung kepada warga yang terdampak. Kami juga turut mengundang seluruh elemen masyarakat untuk turut memberikan donasi melalui FTUI. Insya Allah, pekan depan tim FTUI akan langsung turun ke Cianjur untuk menyampaikan donasi kepada yang berhak,” ungkap Prof. Heri.

Penggalangan dana melalui FTUI bagi warga terdampak gempa bumi Cianjur dapat disampaikan melalui rekening berikut ini:
Rekening BNI
nomor rekening: 1273000411
atas nama: Universitas Indonesia – FT Non BP
tambahkan kode 04 di dua digit terakhir nominal donasi anda (contoh: 50.004)

Semoga seluruh warga Cianjur senantiasa dikuatkan dan diberikan keselamatan, dan semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X