id
id

Fun at Work: Komunitas Taichi FTUI Adakan Sesi Latihan Pertama

Setelah dua tahun vakum, FTUI kembali mengaktifkan komunitas kegiatan olahraga. Dimulai dari Badminton, Taichi dan Tenis Lapangan, diharapkan kedepannya komunitas-komunitas olahraga lainnya di FTUI dapat kembali memulai aktivitasnya.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU mengundang seluruh sivitas akademika FTUI untuk kembali beraktivitas ke kampus, “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. FTUI menyadari bahwa kesehatan fisik sangat diperlukan untuk mendukung produktivitas yang tinggi. Kembali diaktifkannya komunitas-komunitas olah raga FTUI, diharapkan kedepannya para dosen, tendik dan mahasiswa dapat menjalani aktivitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan fokus dan dedikasi yang tinggi.”

Salah satu komunitas olahraga yang baru dibuka adalah Taichi. Diawali dengan latihan perdana pada Jumat, 25 Maret 2022 yang lalu. Bertempat di lapangan Futsal FTUI, kedepannya sesi taichi akan dilaksanakan setiap jumat sore pukul 16.00 WIB. Sesi pertama latihan diikuti oleh 10 peserta yang dipimpin oleh Master Zul. Selama puasa Ramadhan latihan Tai Chi ditiadakan dan akan dilanjutkan kembali setelah Hari Raya Idul Fitri.

Taichi adalah gabungan dari seni dan olahraga kebugaran yang bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuh dan pikiran. Gerakan-gerakan yang dilakukan menyerupai aliran air yang tenang. Fokus dari latihan taichi adalah melatih konsentrasi, mengendalikan pernapasan, dan mengatur irama tubuh layaknya air yang mengalir.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X