Bulan Ramadan adalah bulan berbagi. Selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah, pada bulan ini kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Momen Ramadhan 1443 H menjadikan Forum Studi Islam Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FUSI FTUI) bersama ILUNI FTUI, ILUNI Departemen di FTUI, dan FUSI Foundation mengadakan kegiatan bermanfaat bagi sesama.

Dalam kegiatannya, FUSI FTUI membuka kesempatan bagi sivitas akademika dan alumni FTUI untuk berdonasi. Nantinya hasil donasi tersebut akan disalurkan dalam acara Santunan Anak Yatim di tiga Panti asuhan di Kota Depok. Selama periode donasi dari 19–23 April 2022, FUSI FTUI telah menghimpun donasi sebesar Rp24.000.000.  Donasi tersebut akan disalurkan dalam bentuk sandang, pangan, dan perlengkapan sekolah.

Tak berhenti sampai di situ, FUSI FTUI juga melaksanakan Takjil On The Road. Sejak sore hari hingga menjelang Magrib, mereka membagikan ratusan takjil kepada para masyarakat, tukang ojek, dan pengendara motor di sekitar UI.

Rangkaian agenda tersebut bertujuan untuk membagi rezeki ke sesama. Selain itu juga sebagai wadah silaturahmi dengan para sivitas akademika dan alumni. Ramadan menjadi awal yang baik untuk membangun kebiasaan yang mulia dan salah satunya adalah berbagi.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X