Sesuai surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 134580/MPK.A/DT/2014 tanggal 12 Agustus 2014 perihal Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk Dosen PTN/PNS, disampaikan hal-hal berikut:

  1. Ditjen DIKTI pada prinsipnya mendorong dosen tetap perguruan tinggi di lingkunga Kemendikbud untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
  2. Untuk studi lanjut ke luar negeri di tahun 2015, dosen sebagaimana dimaksud pada diktum 1 dapat memanfaatkan sebesar-besarnya beasiswa yang disediakan oleh LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).
  3. Ditjen DIKTI akan berkonsentrasi pada layanan beasiswa luar negeri yang berdasarkan pada ikatan/ perjanjian kerjasama yang telah ada antara pemerintah dan /atau perguruan tinggi di Indonesia dengan mitra di luar negeri, disamping masih menyediakan beasiswa luar negeri (BPP-LN) seperti tahun-tahun sebelumnya dalam jumlah terbatas.
  4. Syarat dan ketentuan dalam melamar pada BPP-LN Dirjen DIKTI dapat dilihat pada laman beasiswa.dikti.go.id. Sementara untuk beasiswa LPDP dapat dilihat di laman www.lpdp.depkeu.go.id

Surat lebih lengkap dapat dilihat disini: Beasiswa S2 dan S3 bagi Dosen PT (1)

FacebookTwitter
X