id
id

Kuliah Tamu Prof. Steffen Lehman

Lehman 1 Lehman 2Departemen Arsitektur FTUI, mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan Prof. Steffen Lehman, Head of School of Built Environment, Faculty of Humanities, Curtin University. Kuliah tamu dilaksanakan pada 5 Desember 2014 bertempat di Ruang Multimedia, Departemen Arsitektur FTUI.

Prof. Lehman merupakan peneliti yang diakui secara internasional yang melakukan penelitian lintas disiplin dalam hal urbanisme, arsitektur hijau, budaya material, ruang publik, dan budaya perkotaan. Prof. Lehman juga merupakan peneliti dalam bidang bangunan yang berkelanjutan (Sustainable Cities), diantaranya, prinsip-prinsip pembangunan perkotaan, dan hubungan yang kompleks antara manusia dengan alam dan tempat.

Proyek penelitian Prof. Lehman diantaranya bidang arsitektur / urban planning / konstruksi / berbasis desain, serta yang berkaitan dengan integrasi teknologi rendah karbon dalam konteks sosial dan perilaku.

Kelompok penelitian yang dipimpin Prof. Lehman mengembangkan solusi untuk pembangunan lingkungan yang tangguh dan berkelanjutan serta pemahaman yang lebih baik tentang iklim mikro perkotaan dan sistem perkotaan yang kompleks, serta memikirkan atau meninjau ulang kembali model perkotaan dan infrastruktur, identitas dan tempat.

Di akhir kuliah tamu, dilaksanakan pemberian cinderamata kepada Prof. Steffen Lehman yang diserahkan oleh Ketua Departemen Arsitektur FTUI, Prof. Yandi Andri Yatmo, ST., M.Arch., Ph.D. (Humas FT)

X