id
id

Kuliah Tamu, Total Professeurs Associes

DSC_0904 2 DSC_0946 2

Fakultas Teknik UI bekerjasama dengan  Total E&P Indonesie untuk yang ke-2 kalinya mengadakan Total Professeurs Associes (TPA). TPA merupakan salah satu bentuk CSR Total E&P Indonesie di bidang pendidikan dengan mengadakan kuliah tamu yang menghadirkan pembicara yang kompeten dan berpengalaman di bidang eksplorasi minyak dan gas yang merupakan mantan karyawan-karyawan Total yang sudah pengalaman di bidang eksplorasi minyak dan gas.

TPA kali ini diadakan di Ruang Chevron, Gedung Dekanat FTUI dimana selama 5 hari mulai dari tanggal 9-13 maret 2015 sekitar 60 mahasiswa FTUI yang mendaftar dalam acara ini akan memperoleh pengetahuan yang sangat berguna di bidang eksplorasi minyak dan gas yang mungkin tidak didapatkan di dalam kelas, namun akan didapatkan di acara ini melalui sharing knowledge para pembicara yang sudah berpengalaman di bidang eksplorasi minyak dan gas.

Acara pembukaan dilaksanakan pada 9 Maret 2015 dengan dibuka oleh Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA dengan didampingi Manajer Kerjasama, Kemahasiswaan, Alumni dan Ventura, Prof. Heri Hermansyah. Perwakilan dari Total E&P Indonesie diwakili oleh Nano Suwarno dan pembicara dalam kuliah tamu ini adalah Prof. Olivier Gouraud.

TPA kali ini membahas tentang “Natural Gas Exploration & Production Management”  dimana para mahasiswa FTUI dari berbagai latar belakang Jurusan Teknik akan ikut serta dalam kuliah tamu ini. Di akhir kuliah umum ini akan diberikan sertifikat bagi para peserta yang memenuhi minimum kuota kehadiran 90% dan mendapatkan nilai lebih dari 60% pada kuis yang akan dilaksanakan di akhir kuliah tamu ini. (Humas FT)

X