Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Al Azhar pada Kamis, 16 Desember 2021. Pada kunjungan ini, Universitas Al Azhar diwakili oleh Dr. Ir. Ade Jamal (Wakil Rektor IV Bidang Inovasi dan Kerjasama), Ir. Endang Ripmiatin, M.T. (Kepala Pusat Komputer dan Inovasi Digital), Agus Wahyu Setiawan, S.T., M.H. (Direktur Administrasi dan Fasilitas Akademik), Dody Haryadi, S.T., M.T. I. (Wakil Kepala Pusat Komputer dan Inovasi Digital), Nova Andrianto Saputra, S.E.  (Kepala Sub. Direktorat Kemitraan Penggalangan Dana), Muhammad Deva Bujana, S.T. (Kepala Bagian Sistem Komputer PKID UAI), Meldini Alvia, S. I. Kom. (Kepala Seksi Administrasi Akademik), dan Achmad Maulana Kosasih, S. Kom. (Kepala Sub. Bagian Sistem Komputer). Rombongan dari Universitas Al Azhar diterima langsung oleh Dekan FTUI, Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng.

“Universitas Al Azhar ingin melakukan studi banding terkait tata kelola lembaga pendidikan serta ingin menjalin Kerjasama yang lebih banyak dengan FTUI,” ungkap Dr. Ade Jamal.

Dekan Hendri menyampaikan bahwa dengan menyandang nama besar Indonesia, UI memiliki tanggung jawab moral yang besar untuk berkontribusi bagi Indonesia. “Selama empat tahun terakhir, FTUI terus menjalin kerjasama yang aktif dengan lembaga dan organisasi lain. Kami menerima dengan tangan terbuka tawaran kerjasama dari institusi manapun yang dapat berkontribusi untuk memajukan dunia Pendidikan terutama di Universitas Indonesia.”

Setelah sesi presentasi dan tanya jawab, rombongan dari Universitas Al Azhar kemudian diajak berkeliling oleh Dekan Hendri untuk melihat beberapa fasilitas terbaru FTUI,  diantaranya smart meeting room, ruang kelas gedung s dan smart classroom.

 

FacebookTwitter
X