id
id

Kunjungan Delegasi FTUI ke Yeungnam University Korea

Pada tanggal 25-28 Januari 2016, rombongan dosen dan mahasiswa dipimpin oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA melakukan perjalanan ke Yeungnam University Korea Selatan dalam rangka workshop kolaborasi riset dan pertukaran mahasiswa dalam bidang teknik metalurgi material. 5 orang mahasiswa S1 dan S2 terpilih adalah mereka yang mendapatkan penghargaan skripsi/tesis terbaik dan dipresentasikan dalam forum pertukaran riset. Kerjasama UI dengan Yeungnam University, terutama dalam lingkup Fakultas Teknik, telah berlangsung secara kontinyu sejak tahun 2003 meliputi kerjasama penelitian, pertukaran mahasiswa S1-S2-S3 dan pengajar profesor tamu di kedua universitas. Dan untuk kesekian kalinya atas undangan pihak Yeungnam University pada tahun ini dilaksanakan kegiatan workshop riset dan pertukaran mahasiswa dari kedua universitas.

Dalam kesempatan ini, secara khusus Prof. Dedi menggali kerjasama untuk belajar dari Yeungnam University (YU) dalam bidang inkubasi hasil penelitian. Dengan konsep inkubasi Teknoparknya, YU telah berhasil mendirikan lebih dari 50 perusahaan dalam 10 tahun terakhir dengna memanfaatkan hasil penelitian di kampus.

Selain Yeungnam University, rombongan FTUI juga melakukan kunjungan ke Korea Institute of Industrial Technology (KITECH) yang mempunyai kerjasama erat bidang root technology serta menyempatkan untuk singgah di Kedutaan Besar Republik Indonesia Seoul dan diterima oleh Kol. (L) Aditya Kumara yang juga merupakan alumni Teknik Metalurgi UI. (DTMM FTUI)

X