id
id

Kunjungan Delegasi KITECH Ke FTUI

Pada tanggal 17 Feb 2016, Wakil Dekan FTUI, Dr. Hendri D.S. Budiono menerima kunjungan kerjasama Dr. Yi Sung-il, Wakil Presiden Korea Institute of Industrial Technology (KITECH) bersama dengan Mr. Kim Yongkwan, Direktur Korea-Indonesia Industry & Technology Cooperation Center (KITC) Jakarta.

Dalam kesempatan ini Dr. Hendri didampingi oleh Dr. Sri Harjanto (Ketua Departemen Teknik Metalurgi Material), Dr. Badrul Munir (koordinator Korea Indonesia Root Technology Center) Prof. Bambang Suharno, Dr. Deni Ferdian dan Dr. Agung Shamsuddin Saragih.

Kunjungan ini juga menandai 10 tahun dimulainya kerjasama antara Fakultas Teknik UI dengan KITECH dan secara resmi diperkuat dengan pendirian Korea-Indonesia Casting Center (KICC) pada tanggal 6 Juli 2010. Keberadaan KICC telah banyak dirasakan manfaatnya oleh semua stakeholder industri pengecoran, permesinan, industri logam/polimer dan asosiasi terkait sehingga pada tahun 2015, KICC diresmikan menjadi Korea Indonesia Root Technology Center (KIRC) untuk mendukung kebutuhan teknologi dasar industri manufaktur (root technology: casting, welding, heat treatment, metal forming, mold dan dies making).

Dr. Yi menyampaikan bahwa KITECH sangat bangga dengan kelangsungan aktivitas kegiatan kerjasama bidang metalurgi manufaktur dengan FTUI setiap tahunnya dan berkomitmen untuk memperluas kesempatan pada bidang yang lain. (DTMM FTUI)

X