Fakultas Teknik Universitas Indonesia menerima kunjungan dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) pada hari Kamis (13/10). Delegasi dari NTUST diwakili oleh Prof Ming-Jyh Chern selaku Dekan Fakultas Teknik NTUST, didampingi oleh Prof. Chen-Hao Wang selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik NTUST, serta beberapa orang delegasi dari Fakultas Teknik NTUST yaitu: Prof. Yian Tai, Asst. Prof. Meng-Lin Tsai, Assoc. Prof. An-Jui Li, dan Prof. Yong-Lin Kuo dan Prof. Wei-Hsin Tian.

Delegasi diterima oleh Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FTUI didampingi oleh Ibu Fadhilah Muslim S.T., M.Sc., Ph.D. DIC. selaku Sekretaris Unit Modernisasi dan Internasionalisasi Pendidikan FTUI beserta Ibu Ayomi Dita Rarasati, S.T., M.T., Ph.D. selaku Ketua Departemen Teknik Sipil; Dr. Bambang Heru Susanto, S.T., M.T. selaku Ketua Departemen Teknik Kimia dan Muhammad Ibadurrohman, M.T., Ph.D. dari Departemen Teknik Kimia; Dr. Ahmad Zakiyuddin, S.T., M.Eng. selaku Sekretaris Departemen Metalurgi dan Material; dan Amilia Novitasari, S.Sos, M.M. selaku Koordinator Urusan Internasionalisasi Pendidikan.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum mengemukakan, “Kerjasama antara FTUI dan NTUST sudah berlangsung lama, bahkan banyak alumni Doktoral dari NTUST yang menjadi pengajar di FTUI, karenanya MoU yang akan habis masa berlakunya diharapkan agar segera diperpanjang”.

Dekan FT NTUST menyambut baik hal tersebut  untuk melanjutkan kerjasama dengan FTUI dan bahkan mengusulkan untuk menambahkan cakupan baru dengan menawarkan program exchange 1 semester bagi mahasiswa FTUI yang bertajuk International Advanced Technology Program (IATP) dengan full English program bagi mahasiswa program studi Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Metalurgi & Material. Pertemuan ini diakhiri dengan sesi wawancara oleh pihak NTUST terhadap para calon mahasiswa program Magister ke NTUST yang bertempat di gedung I-Cell FTUI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X