id
id

Overview Publikasi Mahasiswa S2 dan S3 FTUI

Sesuai SK Rektor UI No. 2199 & 2200 Tahun 2013 terkait Publikasi Hasil Riset Program Magister dan Doktor, Unit Riset dan Pengabdian Masyarakat FTUI mengadakan Overview Publikasi Program S2 dan S3 FTUI untuk mahasiswa Magister dan Doktoral FTUI. Acara diselenggarakan pada 30 Maret 2016 bertempat di Auditorium K-301, Gedung K, FTUI.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. M. Asvial, M.Eng dan dilanjutkan dengan presentasi oleh Manajer Riset & Pengabdian Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng.

SK Rektor 2199 Tahun 2013 Pasal 19 Ayat 4 mengatur tentang kewajiban bagi mahasiswa Magister untuk menyajikan hasil riset pada konferensi ilmiah nasional/internasional paling sedikit satu kali dalam masa studi atau dua makalah ilmiah yang diterbitkan dalam prosiding.

Sedangkan SK Rektor 2200 Tahun 2013 Pasal 16 Ayat 4 mewajibkan mahasiswa program Doktor untuk menyerahkan satu makalah ilmiah hasil risetnya sebagai penulis utama yang dapat didampingi oleh tim promotor yang sekurang-kurangnya sudah diajukan untuk diterbitkan dalam jurnal internasional yang terindeks dalam pangkalan data jurnal internasional atau dua makalah ilmiah yang sudah diterbitkan dalam jurnal nasional yang terakreditasi atau empat makalah ilmiah yang diterbitkan dalam prosiding. (Humas FT)

Pembukaan oleh Wakil Dekan I Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. M. Asvial, M.Eng
Pembukaan oleh Wakil Dekan I Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. M. Asvial, M.Eng
Presentasi Manajer Riset & Pengabdian Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng.
Presentasi oleh Manajer Riset & Pengabdian Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng.
X