id
id

Penetapan Ketua dan Wakil Ketua IMPASTEK FTUI 2023

Senin, 6 Februari 2023 telah dilaksanakan acara Penetapan Ketua IMPASTEK FTUI (Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Teknik Universitas Indonesia). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc., Manajer Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T., Ketua ILUNI FTUI, Nanang Sugianto, serta perwakilan dari BEM FTUI, MPM FTUI, dan mahasiswa pascasarjana FTUI.

Dalam sambutannya, Prof. Yanuar menyampaikan, “Terdapat kegelisahan nyata dari mahasiswa pascasarjana yang belum memiliki wadah formal untuk beraktivitas sedangkan lembaga kemahasiswaan yang aktif adalah lembaga untuk mahasiswa S1 yang memiliki kebutuhan dan peminatan yang relatif berbeda. Selain itu, mahasiswa pascasarjana dan alumni relatif belum terkoneksi dengan ILUNI FTUI.”

Melalui kegelisahan tersebut, Dr. Romadhani bergerak membentuk tim formatur serta membuat AD/ART untuk organisasi Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang akhirnya dikenal sebagai IMPASTEK FT UI pada tanggal 27 Agustus 2022 lalu. Dari hasil pemilihan raya Ketua dan Wakil Ketua IMPASTEK 2023 yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2023, terpilih saudara Permata Putra Satria Sinura dari S2 Teknik Elektro sebagai Ketua IMPASTEK 2023 dan Panca Hadi Arief Setiawan dari S2 Teknik Lingkungan sebaga Wakil Ketua IMPASTEK 2023.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Hery Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU., menyampaikan harapannya terkait penetapan ketua dan wakil ketua IMPASTEK ini. “Melalui penetapan ketua dan wakil ketua IMPASTEK 2023, diharapkan kedepannya IMPASTEK akan mampu menjadi rumah bagi mahasiswa pascasarjana untuk beraktivitas serta menjadi organisasi independen. Selain itu dengan adanya IMPASTEK FTUI diharapkan dapat meningkatkan semangat kekeluargaan dan keilmuan antar anggota, menjunjung tinggi nama baik FTUI, serta dapat mendorong penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat”.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X