id
id

Pererat Kerja sama MBKM, FTUI Terima Kunjungan FT Universitas Udayana

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) pada 11 Oktober 2022, menerima kunjungan kerjasama Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT UNUD). Ada dua tujuan utama FT UNUD melakukan kunjungan kerjasama ke FTUI, pertama untuk membahas dan sharing informasi terikat Pengelolaan Fakultas pada PTNBH, yang kedua dimana  sebelumnya Dekan FTUI dan Dekan FT UNUD di Bali sudah membicarakan dan menyepakati kerjasama Tri Dharma, dan kerjasama khusus dalam Program Kompetisi – Kampus Merdeka (PK-KM), untuk menunjang keterjaminan mutu, salah satunya adalah pertukaran mahasiswa program MBKM.

Kesepakatan kerjasama akan dilanjutkan dengan pembahasan Perjanjian Kerjasama (PKS), agar dapat segera dilaksanakan dan dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak.

“Kami FT UNUD ingin belajar banyak dari FTUI baik dari sisi Kerjasama penelitian, MBKM, selain itu, saat ini FT UNUD sedang mempersiapakan diri menuju PTN BH, sehingga kami ingin belajar dari FTUI  bagaimana pengelolaan unit FTUI PTN BH dalam mengatasi perubahan manajemen,” ujar Ir. I Ketut Sudarsana.

Selain untuk mempererat hubungan kerjasama kedua belah pihak, kegiatan penjajakan ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dalam wujud program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Pada kunjungan ini, FT UNUD diwakili oleh Ir. I Ketut Sudarsana, S.T., Ph.D., Dekan FT UNUD, Dr. Eng. Ir. Made Sucipta, S.T., M.T., IPM., Ketua Senat FT UNUD, Dr. Wayan Nata Septiadi, ST., MT., Ketua UP3M- FT UNUD, Prof. I Nyoman Suprapta Winaya, S.T., MA.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Agoes Hadi Birawan, SE., Koordinator Tata Usaha FT UNUD, dan  Rossy N, tendik FT UNUD.

Kunjungan FT UNUD, disambut baik oleh tim FTUI yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr. Ajib Setyo Arifin, S.T., M.T., Manajer Sumber Daya Manusia dan Fasilitas, Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR., Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum, Prof. Dr. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DEA., Kepala Unit Pendidikan dan Penelitian Interdisiplin Keteknikan Ketua Program Studi Magister Teknik Sistem Energi, Dr. Agus S. Pamitran, S.T., M.Eng., Ketua Departemen Teknik Mesin, Dr. -Ing. Ridho Irwansyah, ST., M.T., Kepala Lab. Mekanika Fluida.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X