id
id

Perkuat Kerja Sama Akademik, FTUI Terima Kunjungan Universitas Teknologi Petronas (UTP) Malaysia

Pada Kamis (10/11/2022), Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menerima kunjungan Universitas Teknologi Petronas (UTP) Malaysia dalam rangka menjalin kerja sama di bidang akademik.

Pada kunjungan kali ini, rombongan UTP diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Ir. Dr. Hilmi Mukhtar; Dekan Pusat Studi Pascasarjana, Assoc Prof. Ir. Dr. Rosdiazli Ibrahim; Direktur Senior Pusat Pengembangan Mahasiswa, Assoc Prof. Dr. Nurlidia Mansor; Technopreneurship Office, Zamri Abdullah Ceng; dan Dosen UTP, Dr. Dimas B.E. Darmowijoyo.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari masing-masing pihak. Pada sambutannya, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU menyampaikan, “FTUI dengan UTP memang sudah tidak asing lagi, saya pun secara personal sudah pernah kolaborasi dengan dosen UTP. Terima kasih atas kunjungan UTP ke FTUI. Semoga di lain kesempatan kami dari FTUI dapat membalas kunjungan ke UTP dan juga dengan adanya kerja sama ini ke depannya dapat mempererat hubungan FTUI dan UTP.”

Prof. Ir. Dr. Hilmi Mukhtar, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UTP mengungkapkan dalam sambutannya, “Dua tahun berlalu setelah Covid-19, UTP banyak memiliki rencana untuk menambah relasi dan jaringan, termasuk bekerja sama dengan FTUI. Kami ingin kerja sama akademik antara UTP dan FTUI ini, dapat terjalin dengan baik.”

Pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan singkat mengenai profil FTUI dan UTP, dan diskusi kerja sama akademik antara FTUI dan UTP. Kedua pihak sepakat untuk menjalin kerja sama di bidang akademik. Ada tiga kerja sama yang disepakati untuk terjalin antara FTUI dan UTP, yaitu program Student Mobility, Double Degree, dan Visiting Lecturer. Setelah sesi diskusi berakhir, acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari pihak FTUI ke UTP dan sebaliknya dari pihak UTP ke FTUI. Kemudian, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Rombongan UTP disambut oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., dengan didampingi Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., Manajer Pendidikan Dr. Nyoman Suwartha, S.T., M.T., M.Agr., Manajer Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T., Manajer Kerjasama, Ventura, dan Alumni Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Kepala Unit Modirpen Prof. Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng., Sekretaris Unit Modernisasi dan Internasionalisasi Pendidikan Fadhilah Muslim S.T., M.Sc., Ph.D., DIC., Ketua Departemen Teknik Sipil Ayomi Dita Rarasati, S.T., M.T., Ph.D., Sekretaris Departemen Teknik Sipil Andyka Kusuma, S.T., M.Sc., Ph.D., dan Sekretaris Departemen Teknik Elektro Dr. Abdul Halim, M.Eng., di Ruang Rapat Senat, Lantai 2 Gedung Dekanat FTUI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

 

X