id
id

Prestasi Mahasiswa Teknik Industri FTUI

Setiap tahun, Departemen Teknik Industri Universitas Sumatera Utara (FT-USU) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) USU melaksanakan kegiatan besar bernama “Industrial Engineering Fair (IE FAIR) 2016” yang menyelenggarakan sebuah Kompetisi Ilmiah berupa Industrial Engineering Paper and Action (INPACT) dan Seminar Nasional mengenai keilmuan Teknik Industri.

Tahun ini merupakan tahun ke-3 terselenggaranya kegiatan IE-FAIR. INPACT (Industrial Engineering Paper and Action) 2016 mengangkat tema “Bringing Art, Science, and Technology to Enhance Innovation”. Dalam konteks ini, seni (art), sains (science), dan teknologi (technology), tiga aspek yang akan menghasilkan karya inovatif yang dapat membantu kehidupan perseorangan, kumpulan, perusahaan, dan suatu Negara lebih maju.

Departemen Teknik Industri selalu mengirimkan perwakilannya pada setiap tahun IE-FAIR ini mulai diselanggarakan, namun belum pernah sekali pun berhasil mendapat Juara 1 dalam kompetisi ini. Alhamdulillah pada tahun ini, Departemen Teknik Industri mengirimkan kembali perwakilannya dengan nama tim DIVERSITY yang diketuai oleh Rifqi Putra Fadillah TI’12 (kiri).  Adapun kedua anggota dari tim DIVERSITY ini bernama Vincencia Sydneyta TI’13 (tengah) dan Rizacky Hendratama TI’12 (kanan).  Melalui perwakilannya di atas, tim DIVERSITY dari Departemen Teknik Industri berhasil mengharumkan nama DTI, FT, dan UI karena berhasil menjadi Juara 1 pada ajang IE FAIR 2016.

Semoga prestasi ini dapat terus meningkatkan semangat dan menjadi motivasi bagi teman – teman UI, FT, dan khususnya Departemen Teknik Industri untuk terus berlomba-lomba menjadi yang terbaik, menjadi kebanggan, dan selalu mengharumkan nama baik Universitas Indonesia, Fakultas Teknik, dan Departemen Teknik Industri di tingkat Nasional. (KMAV FTUI)

X