id
id

Program FT UI untuk Mengurangi Penggunaan Kertas dan Plastik

  1. Penyediaan DRINKING WATER FOUNTAIN untuk mengurangi sampah botol plastik terpasang di 3 lokasi gedung perkuliahan: Gedung S (RKB 1), Gedung EC dan Gedung K (RKB 2).
  2. Tersedianya peralatan makan dan masak untuk mendorong karyawan tidak membungkus makanan menggunakan plastik/kertas.
  3. Dispenser tersedia di setiap gedung agar mahasiswa/karyawan dapat mengisi ulang air minum menggunakan botol minuman atau gelas.
  4. Mendorong karyawan, dosendan mahasiswa untuk mencetak menggunakan kertas bekas atau mencetak pada dua sisi kertas
  5. Aplikasi android FTUI Mobile yang berisi buku panduan akademik, pengaduan online (mobile complaint), regulasi akademik dan peta (map), mengurangi penggunaan kertas.
  6. FTUI menggunakan sistem Cloud Storage untuk pekerjaan, mengurangi pencetakan kertas.
  7. Peminjaman ruang secara online melalui https://pinjamruang.eng.ui.ac.id/
  8. Software “niix” ISO Document Management System (ISO DMS), pengelolaan dokumen prosedur (POB) dan dokumen lainnya berbasis sistem informasi di FTUI.

Penyediaan DRINKING WATER FOUNTAIN untuk mengurangi sampah botol plastik terpasang di 3 lokasi gedung perkuliahan: Gedung S (RKB 1), Gedung EC dan Gedung K (RKB 2).

Kampanye program untuk mengurangi botol plastik air mineral dan mendorong penggunaan botol minum (tumbler) dan mengisi ulang di Water Drinking Fountain yang sudah disediakan oleh FTUI.

Tersedianya peralatan makan dan masak untuk mendorong karyawan tidak membeli dan membungkus makanan menggunakan plastik/kertas.

Dispenser tersedia di setiap gedung agar mahasiswa/karyawan dapat mengisi ulang air minum menggunakan botol minuman atau gelas

Mendorong karyawan, dosen dan mahasiswa untuk mencetak menggunakan kertas bekas atau mencetak pada dua sisi kertas

Aplikasi android FTUI Mobile yang berisi buku panduan akademik, pengaduan online (mobile complaint), regulasi akademik dan peta (map), mengurangi penggunaan kertas.

FTUI menggunakan sistem Cloud Storage untuk pekerjaan, mengurangi pencetakan kertas.

Software “niix” ISO Document Management System (ISO DMS), pengelolaan dokumen prosedur (POB) dan dokumen lainnya berbasis sistem informasi di FTUI

Peminjaman ruang secara online melalui https://pinjamruang.eng.ui.ac.id/

X