Sabtu (27/4), Adi Kurniawan (Teknik Industri UI) meraih Juara III lomba esai nasional yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli Penyalahgunaan NAPZA dan Penyebaran HIV-AIDS, Universitas Airlangga, Surabaya. Berawal dari rasa penasaran, Adi Kurniawan menuturkan bahwa dirinya mencoba untuk mengikuti lomba ini. Selain itu, Adi juga menurutkan bahwa menurutnya tema lomba esai ini unik dan berbeda dari lomba-lomba esai nasional lainnya. Adi juga menurutkan bahwa dirinya ingin mengetahui lebih dalam seperti apa peran yang dapat dilakukan pemuda dalam menanamkan nilai antinarkoba di kehidupan sehari-hari.

Singkat cerita, esai yang dibuat pun ditulis berdasarkan latar belakang Adi, yaitu mahasiswa S1 Teknik Industri UI dan juga program P4GN yang belum lama dipelajarinya. Esai yang berjudul “Program My Ambassador sebagai Perwujudan P4GN Berbasis Knowlegde Management di Era Millennial” kemudian lolos menjadi top 5 dari seluruh peserta, dan Adi diminta untuk mempresentasikan esainya di Surabaya.

“Ketika tim lain beranggotakan 2 orang, dan saya hanya sendiri, saya tetap berjuang dan tidak mau pulang dengan tangan kosong,” tutur Adi saat diwawancarai pada Senin (19/05).

Berbekal semangat dan tulisan yang dibawanya, Adi berhasil membawa pulang piala Juara III dan sempat dinilai sangat baik dan paling aplikatif oleh juri BNN Jawa Timur. (Humas FT UI)

FacebookTwitter
X