id
id

Rancang Co-Working Space Bagi Para Penyandang Disabilitas, Mahasiswa FTUI Raih Juara Warmadewa Architecture Week 2022.

Tiga Mahasiswa dari Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia (DA FTUI) angkatan 2019 raih Juara Favorit dalam ajang Warmadewa Architecture Week 2022: Architecture Design Competition 2022. Kompetisi ini merupakan sayembara nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa, Ketiga mahasiswa tersebut, yaitu Annasya Koesty Fadhillah, Gina Khairunnisa, dan Muhammad Rafli. Dibimbing oleh Dosen DA FTUI, yaitu Ir. Evawani Ellisa, M.Eng., Ph.D., Baiq Lisa Wahyulina, S.T., M.Ars., IAI., dan Aulia Urrohmah, S.Ars.

Annasya dan tim membawa proyek bernama This-Able: Co Working Space for Disable People. Proyek ini membawa ide dan gagasan untuk memberikan rancangan fasilitas sebagai wadah bekerja, yaitu Co-Working Space bagi siapa saja termasuk orang-orang yang mengamali keterbatasan.

“This-Able merupakan wadah yang dapat menjadi tempat ketika ingin bertemu orang-orang walaupun orang-orang tersebut mengalami keterbatasan. Contohnya, orang di kursi roda, orang dengan gangguan pendengaran, dan orang dengan gangguan penglihatan. Aspek yang menarik dari rancangan ini, yaitu kami berusaha menyatukan orang-orang dengan cara yang dapat membantu mereka mengembangkan ide-ide baru bersama,” ungkap Annasya.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU menyampaikan apresiasi dan harapannya atas prestasi para mahasiswa DA FTUI. “Selamat atas raihan prestasi dari mahasiswa Departemen Arsitektur. Rancangan arsitektur yang ramah terhadap teman-teman penyandang disabilitas merupakan bentuk nyata bahwa mahasiswa FTUI adalah mahasiswa yang dapat memberikan kontribusi berdampak bagi sekitar. Rancangan ini kiranya semoga dapat terus berkembang, dan kedepannya dimanfaatkan bagi masyarakat.”

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X