id
id

Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, FTUI Kembali Selenggarakan Upacara Bendera

“Setelah lebih dari dua tahun dilanda pandemi Covid-19, berkat kerja keras Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa, kita dapat mengatasi pandemi secara baik. Kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk menghadiri acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di halaman Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Indonesia,” kata Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng. saat memimpin upacara bendera merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Upacara bendera pada perayaan hari kemerdekaan kembali dilakukan di FTUI setelah sebelumnya vakum selama dua tahun akibat pandemi. Upacara yang diselenggarakan di halaman Gedung Dekanat FTUI pada 17 Agustus 2022 ini, dihadiri oleh lebih dari 200 dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang dengan penuh semangat turut menghadiri upacara bendera.

“Bahagia sekali akhirnya bisa kembali berpartisipasi dalam upacara bendera FTUI. Sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman tendik dan para dosen dalam suasana hari kemerdekaan. Meskipun hanya sebentar upacaranya, tapi semangat Indonesia merdeka perlu terus dipelihara melalui kegiatan-kegiatan kebangsaan ini,” ungkap Nuruli Exiarni, tenaga kependidikan FTUI.

Lebih lanjut Prof. Yanuar menyampaikan dalam amantnya selaku Pembina upacara, “Marilah kita di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, ayunkan langkah bersama untuk bekerja secara nyata meneruskan perjuangan dan pembangunan mengisi kemerdekaan, khususnya pembangunan dunia pendidikan tinggi menjadi core business kita di Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Hanya melalui kerja nyata, komitmen bersama, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan yakni dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat dan berpendidikan.”

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X