Jumat, 15 Maret 2019, Fakultas Teknik UI kembali mengadakan Seminar Series yang diprakarsai oleh Departemen Teknik Metalurgi dan Material Fakultas Teknik UI. Seminar yang berlangsung di Ruang Chevron FT UI ini menghadirkan pakar ilmu kimia, Dr. Nikos Hadjichristidis dari King Abdullah University of Science and Technology. Topik bahasan pemateri pada kegiatan ini adalah “Novel Strategies Towards Well-Defined Polyethylenes”.

Seminar pagi ini memperbincangkan proses sintesis dan penggunaan polietilena sebagai bahan yang memiliki banyak guna. Dr. Nikos Hadjichristidis dalam materinya pada pagi hari ini mengungkapkan berbagai cara pembentukan polietilena berdasarkan penelitiannya di universitas yang terletak di Saudi Arabia. Ia pun turut menjelaskan berbagai potensi yang dapat dimanfaatkan dari polietilena bagi para pegiat sains.

Selain memaparkan berbagai proses pembentukan dan manfaat dari polietilena, Dr. Nikos Hadjichristidis juga turut mengenalkan universitas tempatnya bekerja. Berbagai program beasiswa dan fasilitas universitas dikenalkan oleh Dr. Nikos Hadjichristidis sebagai bentuk motivasi bagi para Mahasiswa Teknik UI yang memiliki minat untuk melanjutkan studi dan penelitiannya di King Abdullah University of Science and Technology. Kegiatan yang sukses menarik perhatian banyak Mahasiswa maupun Dosen Metalurgi UI ini kemudian ditutup dengan sesi diskusi yang cukup panjang, yaitu terkait materi yang disampaikan pembicara, maupun program beasiswa yang dapat diambil oleh mahasiswa dan pengajar untuk melanjutkan studinya di luar negeri. (Humas FT UI)

FacebookTwitter
X