id
id

Sesi Informasi Program Kelas Internasional

FTUI mengadakan acara sesi informasi bagi program kelas internasional angkatan 2017 dan 2018 pada hari sabtu, 23 maret 2019 di Gedung K301. Dihadiri oleh para wali siswa kelas internasional dan didampingi para mahasiswanya. Acara ini bertujuan untuk menginformasikan keseluruh orangtua kelas internasional bagi anak nya yang mengikutin program single degree maupun double degree. Acara ini dilengkapi dengan pemaparan oleh perwakilan dari partner universitas diantaranya Curtin University Australia, The University of Queensland Australia, Queensland University of Technology Australia, Monash University Australia, University of Duisburg Essen Jerman.

Acara disambut oleh Dr. Eng. Arief Udhiarto, ST., MT (Manajer Pendidikan dan Kepala PAF), dan di hadiri oleh masing-masing ketua departemen diantaranya Dr. Ir. Aries Subiantoro, M.SEE (Ketua Departemen Teknik Elektro), Prof. Dr. Ir. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng (Ketua Departemen Teknik Metalurgi dan material), Joko Adianto, ST., M.Ars., Ph.D (Sekretaris Departemen Arsitektur), Dr. Komarudin, ST., M.Eng (Sekretaris Departemen Teknik Industri), Dr. Cindy Rianti Priadi, ST., M.Sc (Sekretaris Departemen Teknik Sipil), Dr. Ir. Asep Handaya Saputra, M.Eng (Ketua Departemen Teknik Kimia) dan Kordinator Kelas Khusus Salemba dan Kelas Internasional Prof. Ir. Sutrasno kartohardjono, M.Sc, Ph.D.

Mengenai peraturan Bahasa inggris, FTUI terus memperbaiki sistem yg berlaku saat ini. Dalam perjalanannya ada beberapa peraturan yg harus diperbaiki, karena peraturan tersebut cukup menghambat kelulusan salah satunya adalah ketentuan Bahasa inggris. Sebelumnya telah ditetapkan syarat minimal yang harus dipenuhi oleh seluruh mahasiswa KKI baik itu single degree maupun daouble degree untuk menyelesaikan perkuliahannya di FTUI. FTUI menetapkan peraturan dekan yang terbaru mengenai syarat Bahasa inggris, diantaranya untuk program single degree syarat minimal IELTS 5.5 yang rata rata nya 6.0 berlaku untuk umum baik mahasiswa yg berasak dari Indonesia maupun luar negeri. Untuk yang double degree saat ini kita mengacu pada syarat yang ditentukan partner universitas.

X