Sebagai bagian dari komitmen FTUI dalam implementai ISO 14001 & OHSAS 18001, FTUI mengadakan mengadakan kegiatan Simulasi Keadaan Darurat Kebakaran di Lingkungan Fakultas Teknik UI. Simulasi ini dilaksanakan pada 2 September 2019. Berlokasi di  dua gedung perkuliahan yaitu Gedung S dan Gedung K. Simulasi ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan berupa peningkatan kapasitas disiplin dan cepat tanggap dalam menanggulangi becana kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kegiatan dimulai pada pukul diawali di gedung  S, dimulai dengan sosialisasi induksi keselamatan oleh tim tanggap daruat K3 FTUI pada setiap kelas di gedung S. Kemudian skenario Simulasi Keadaaan Darurat Kebakaran pun dimulai. Ditandai dengan terdengarnya bunyi sirine kebakaran yang berasal dari dalam gedung S. Kemudian pemandu evakuasi yang berada di tiap-tiap lantai gedung segera melaksanakan Prosedur Evakuasi Darurat terhadap seluruh penghuni gedung guna menyelamatkan diri keluar dari gedung menuju Titik Berkumpul Darurat (Assembly Point) dengan tenang dan tertib.

Setelah proses evakuasi tersebut, tidak lama kemudian Tim Pemadam Kebakaran dibawah komando Koordinator Keamanan tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api serta mengamankan situasi disekitar lokasi terjadinya kebakaran. Acara ditutup dengan review dan evaluasi kegiatan oleh Dekan FTUI, Dr. Ir. Hendri D.S Budiono  bersama segenap Jajajaran Pimpinan,  tim P2SM dan K3l FTUI  dan peserta yang terlibat dalam kegiatan simulasi tersebut sebagai bahan acuan dan perbaikan bagi peningkatan kualitas kegiatan serupa pada kesempatan berikutnya.

FacebookTwitter
X