Senin, 18 Maret 2019, Smart City UI kembali mengadakan Public Lecture dengan menghadirkan dua pembicara dari University of Illinois at Urbana-Champaign. Acara yang berlangsung di Ruang Chevron FT UI ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng.

Seminar yang terbagi atas dua sesi ini dimulai dengan materi yang dipaparkan oleh Marc Doussard, Ph.D. Associate Professor of Urban and Regional Planning dari University of Illinois at Urbana-Champaign ini memaparkan materi terkait Finding “Development” in U.S. Economic Development. Fokus bahasan dari Marc Doussard, Ph.D adalah kondisi kemajuan ekonomi dan strategi pengembangan pada sektor perekonomian yang sedang gencar dilakukan Amerika dewasa ini. Setelahnya, Andrew Greenlee, Ph.D dari universitas yang sama mempresentasikan penelitiannya terkait The Making And Remaking of Chicago’s “Third Ghetto”: The Politics of Race Poverty, and Residental Mobility. Materi yang fokus membahas mengenai perkembangan kebijakan penataan tempat tinggal di wilayah Chicago ini ditampilkan dengan beragam data kependudukan dan sistem tempat tinggal masyarakat Chicago tempo dulu hingga kini.

Seminar yang berlangsung sejak pukul 9.00 ini ditutup dengan sesi diskusi yang cukup panjang. Beberapa ahli dan tenaga pendidik dari FT UI pun turut serta memberikan pandangan mereka terkait perkembangan dan perencanaan pembangunan di dalam negeri. (Humas FT UI)

FacebookTwitter
X