id
id

Sosialisasi Seleksi Hygiene & Tata Kelola Kantin Mahasiswa FTUI

Sebagai komitmen pimpinan fakultas dalam upaya menjamin kesehatan dan keselamatan kerja bagi seluruh civitas serta mewujudkan sarana kantin sebagai tempat penyediaan makan/minum dan interaksi sosial di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang hygienis, sehat, aman dan nyaman, pada hari Jumat tanggal 18 Maret 2016 bertempat di Ruang AHM 203 Gedung Engineering Center, Tim Umum dan Fasilitas FTUI bersama Tim UPT K3L UI mengadakan kegiatan Sosialisasi Seleksi Hygiene, Tata Ruang & Administrasi Kantin Mahasiswa FTUI Periode Tahun 2016 – 2017 kepada para pedagang dan petugas kebersihan di lingkungan Kantin Mahasiswa FTUI.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Jos Istiyanto, ST., MT., PhD (Manajer Umum & Fasilitas FTUI) disampaikan beberapa point penting guna tercapainya Program Kantin Sehat antara lain seleksi kualitas menu makanan yang hygienis (lulus uji hygiene untuk parameter bakteriologi e-coli dan salmonella serta zat kimia boraks), fasilitas kantin yang terintegrasi, sehat dan layak pakai serta pengelolaan administrasi terkait penggunaan fasilitas kantin oleh para pedagang (tenant).

Pada sesi lain Tim UPT K3L UI yang dihadiri oleh Prof. Dra. Fatma Lestari, MSi., PhD. (Kepala UPT K3L UI) didampingi Yuni Kusminanti, SKM., M.Si. (Koordinator Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja UPT K3L UI) beserta tim menekankan pentingnya menerapkan prosedur pengolahan bahan makanan yang hygienis, penanganan limbah dan kebersihan kantin serta persyaratan kelengkapan Alat Pelindung Diri dan sarana proteksi bahaya kebakaran maupun accident serta insiden yang dapat saja terjadi di lingkungan kerja kantin. (Umum & Fasilitas FTUI)

X