Setelah vakum selama masa pandemi, tahun ini Teknik Cup 2022 kembali diadakan secara hybrid untuk beberapa cabang perlombaan. Grand Opening Teknik Cup 2022 dilaksanakan pada Rabu (11/04) dan ditayangkan secara langsung melalui Zoom dan YouTube untuk meningkatkan kesadaran warga bahwa Teknik Cup 2022 telah dimulai.

Tahun ini, Teknik Cup 2022 mempertandingkan 6 cabang olahraga, 4 cabang e-sports dan 8 cabang seni yang dapat diikuti mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang memiliki status akademis aktif pada jenjang S1, S2, S3, ataupun Student Exchange. Mengangkat tagline, “A Clash From The Past”, dengan tema kerajaan-kerajaan Nusantara, Teknik Cup 2022, tagline dan tema tersebut tergambarkan dari mascot setiap departemen dan program internasional di lingkungan FTUI.

Teknik Cup merupakan program kerja dibawah naungan Koridor Kreasi Mahasiswa BEM FTUI yang selalu dinanti oleh mahasiswa. Peserta berasal dari 7 departemen dan 1 program internasional. Program kerja ini merupakan wadah bagi mahasiswa FT UI untuk menyalurkan dan menunjukkan minat dan bakat mereka pada bidang olahraga, e-sport dan juga seni. Teknik Cup juga menjadi awal penjaringan terhadap Atlet dan juga Artis di FTUI untuk berkompetisi di perlombaan tingkat Universitas Indonesia dan membawa nama baik FTUI.

Grand Opening dimulai dengan sambutan dari Ketua dan Wakil Ketua BEM FT UI, Taqi Hammam Ariza dan Muhammad Rifky Raihan. “Pagi, Teknik! Teknik Cup hadir tahun ini dengan bentuk dan penyajian yang baru tapi tetap tujuannya adalah untuk mewadahi warga serta menjaring kontingen untuk ajang UI Battle Ground, UI Art War ataupun lomba eksternal lainnya. Tahun ini Teknik Cup didukung oleh seluruh stake holder, warga FTUI dan dilaksanakan secara hybrid dengan mematuhi persyaratan protkes. Terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh tim Teknik Cup. Ini awalan bagi kalian untuk menghidupkan kembali iklim olah raga dan seni di FTUI.”

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan PO dan Wakil PO, dan disambung dengan sambutan SC Teknik Cup 2022 dari bidang Depor dan Seni BEM FTUI 2022. Acara dilanjutkan dengan orasi dari tiap departemen, dan games tebak iklan. Setelah semua rangkaian Grand opening berjalan, ditutup dengan pemukulan gong untuk menandakan bahwa Teknik Cup 2022 telah resmi dimulai.

Ditemui di kesempatan terpisah, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU menyampaikan harapannya terhadap keberlangsungan Teknik Cup 2022. “Saya berharap Teknik Cup 2022 dapat meningkatkan rasa sportivitas para atlet dan artis maupun semangat seluruh mahasiswa FTUI untuk terus berkarya dan berkompetisi pada minat bakat mereka terhadap cabang olahraga, e-sport maupun seni. Semoga dapat mewakili FTUI ditingkat UI dan menyumbangkan prestasi yang membanggakan kedepannya.”

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X