id
id

Tim Mahalum FTUI Raih Juara 1 Lomba Short Video UI

Tim dari Unit Kemahasiswaan dan Alumni FTUI berhasil meraih Juara 1 pada Lomba Short Video bagi Tenaga Kependidikan Universitas Indonesia yang diselenggarakan oleh Bidang Riset dan Inovasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan Harmoni Indonesia. Kompetisi video ini mengangkat tema “Harmoni Keberagaman dalam Nilai-nilai Pancasila: Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.

Tim dari FTUI terdiri dari, Ariyadi, Rosmalita dan Widagda dibawah arahan Manajer Kemahasiswaan dan Alumni FTUI, Dr.-Ing. Mohammad Adhitya, S.T., M.Sc. Penghargaan dan pengumuman pemenang disampaikan pada acara Diskusi Publik Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021: Semangat Membangun Negeri dalam Harmoni Keberagaman Indonesia yang diselenggarakan secara daring pada Kamis, 28 Oktober 2021 yang lalu.

“Dari unit kemahasiswaan dan alumni FTUI, kami melihat bahwa tema dasarnya adalah Sumpah Pemuda dan Harmoni Indonesia. Jadi tim kami mengangkat kisah bagaimana kolaborasi yang terjalin antar generasi. Dimana, gap generation dan perbedaan lainnya itu bukan menjadi penghalang untuk berkontribusi,” ungkap Ariyadi, salah satu anggota tim terkait tema video.

“Di dalam video kami mengambil sudut pandang aktor utamanya, Om Dado (Widagda), yang sudah 25th mengabdi. Dia memiliki tantangan bekerja dengan generasi muda sudah menjadi mayoritas di unit Mahalum. Namun dia menyingkirkan perbedaan tersebut dengan tetap membuka diri berkolaborasi, menerima kritik dan masukan, serta berinovasi untuk menciptakan harmoni dalam lingkungan kerjanya,” lanjut Rosmalita terkait ide video yang dibuat.

“Semoga video ini dapat memotivasi rekan-rekan tenaga kependidikan tidak hanya di lingkungan Fakultas Teknik tapi juga di lingkungan UI untuk dapat terus bekerja dan berkarya untuk UI. Tidak peduli usia, golongan ataupun perbedaan lainnya. Kita perlu terus mengingat bahwa sinergi dan kerja sama akan mewujudkan harmonisasi dalam bekerja,” tutup Widagda.

Video Harmoni UI karya rekan-rekan unit Mahalum FTUI dapat disaksikan pada tautan berikut: https://www.instagram.com/tv/CVmaOM_jE9t/?utm_medium=copy_link

Harmoni UI

25 tahun mengabdi dan berkarya, bukanlah waktu yang singkat.

Bersinergi dengan yang muda? Bukan jadi masalah!

Menerima ide dan inovasi? Kenap tidak?
Dengan perbedaan inilah kami berkolaborasi menciptakan suatu inovasi yang baru dan menarik
bersinergi dengan yang muda?

Kami bersatu, bertumbuh, bangkit mengikuti perkembangan zaman dengan semangat pemuda memberikan yang terbaik untuk menghasilkan kinerja yang nyata

Kami melompat bersama mencapai asa meningkatkan kinerja untuk indonesia,
karena kami Indonesia

X