Sipil 2

Sebagai bagian dari proses untuk mendapatkan Akreditasi ISO 17025:2008, Laboratorium Uji Departemen Teknik Sipil FTUI khususnya pengujian uji tekan beton dan uji lentur beton divisitasi oleh asesor dari Komite Akreditasi Nasional pada 7-8 April 2014.

Asesor yang hadir adalah Ketua tim Asesor, Drs. Dede Erawan, M.Sc dari Badan Sertifikasi Nasional dan Anggota tim Asesor Ir. Deddy Rachman Sumadi dari Balai Besar Barang dan Bahan Teknik (B4T). Asesor diterima oleh perwakilan dari Fakultas Teknik diantaranya Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Ir. M. Asvial, M.Eng; Ketua Unit Pengembangan dan Penjaminan Sistem Manajemen, Dr. Ir. Rahmat Nurcahyo, M.Eng.Sc; Ketua Departemen Teknik Sipil, Ir. Widjojo A. Prakoso, M.Sc., Ph.D; Sekretaris Departemen Teknik Sipil, Mulia Orientilize, ST., M.Eng; Kepala Laboratorium Struktur dan Material, Dr. Ir. Elly Tjahjono S, DEA; Manajer Mutu Laboratorium Uji Departemen Teknik Sipil, Sucipta Laksono, ST, MT; Manajer Teknis Laboratorium Uji departemen Teknik Sipil, Santi Handayani, ST serta segenap Laboran dan Mahasiswa yang terlibat di Laboratorium Struktur dan Material.

Laboratorium Struktur dan Material Departemen Teknik Sipil FTUI melayani beberapa pengujian, diantaranya pengujian material, pengujian tekan, pengujian lentur, rancang campur beton, pengujian struktur, pengujian aspal dan pengujian tarik baja. Untuk tahap ini Laboratorium Uji Departemen Teknik Sipil FT UI baru mengajukan 3 lingkup pengujian untuk akreditasi ini yaitu pengujian tekan kubus dan silinder serta pengujian lentur. Tahapan selanjutnya yang akan dihadapi setelah visitasi ini adalah perbaikan dari temuan yang diperoleh dari visitasi dan asesmen ini. Selanjutnya setelah dilakukan perbaikan, hasilnya akan dibawa ke Rapat Panitia Teknis Badan Akreditasi Nasional. (Humas FT)

FacebookTwitter
X