id
id

Workshop World Water Day

UNESCO bekerjasama dengan Departemen Teknik Fakultas Teknik Universitas Indonesia mengadakan Workshop World Water Day pada hari Senin, 4 April 2016 bertempat di Ruang Chevron Gedung Dekanat FTUI. Acara yang mengambil tema “Water and Jobs” dibuka dengan sambutan Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA; dilanjutkan dengan sambutan dari Chairman of IHP National Comitee of Indonesia, Assc. Prof. Dr. Zaenal Arifin; serta sambutan dari Director & Representative, Unesco Office Jakarta, Prof. Dr. Shahbaz Khan.

Dalam workshop ini, dilakukan penyerahan UN-World Water Development Report 2016 “Water and Jobs” dari Kantor Perwakilan UNESCO di Jakarta kepada Pemerintah Indonesia yang diwakili perwakilan dari UI, UNIKA Atma Jaya serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Acara workshop dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori H. Toha Saleh, ST., M.Sc dari Departemen Teknik SIpil FTUI dan diisi oleh 6 keynote speech diantaranya Prof. Shahbaz Khan, Director & Representative UNESCO Jakarta dengan tema Water & Jobs; Prof. Ir. Widjojo Adi Prakoso, M.Sc., Ph.D, Kepala Departemen Teknik Sipil FTUI dengan tema Challenge of Securing Water Jobs through Education and Training in Middle Income Countries: The Case of Indonesia; dr. Evelyn Loanda, MM Biomed dari UNIKA Atmajaya dengan tema Rain Harvesting Program in UNIKA Atmajaya; Dr. Ir. Arie Setiadi Moerwanto, M.Sc dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan tema Water Investment & Policies to Sustain Water related Jobs and Employment in Indonesia; Agus Nurjani dari sekolahpetani.com dengan tema Water and Agriculture Challenge in Indonesia dan Libian Angraeni, Chair of Indonesia Water Mandate Working Group, Indonesia Global Compact Network dengan tema The Importance of Responsible Water Management for Bussiness Sustainability. (Humas FT)

X