id
id

Yayasan MAB Salurkan Beasiswa Pendidikan Senilai 72 Juta

Yayasan Mata Air Biru (MAB) sebagai sebuah lembaga sosial milik alumni FTUI kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan karyawan FTUI untuk periode semester genap 2015-2016. Pemberian beasiswa ini merupakan wujud bakti dan kepedulian Alumni FTUI kepada almamater FTUI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan  FTUI.

Seremonial penyerahan beasiswa dilakukan pada 22 Maret 2016 bertempat di Lobby Engineering Center FTUI dan dihadiri oleh Manajer Kerjasama, Kemahasiswaan, Alumni dan Ventura FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng. Dalam sambutannya Prof. Heri menyampaikan ucapan selamat kepada penerima beasiswa dan berharap beasiswa MAB bisa membantu mahasiswa, anak karyawan dan anak alumni untuk meningkatkan prestasi belajarnya.

Pada periode ini, Yayasan MAB memberikan beasiswa kepada 40 penerima beasiswa yang terdiri dari 32 mahasiswa FTUI, 6 putra/I karywasan FTUI dan 2 anak alumni FTUI dengan total senilai Rp 72 Juta. Berbeda dari periode sebelumnya, pada periode ini Yayasan MAB menambahkan beasiswa untuk anak alumni FTUI yang membutuhkan. Beasiswa MAB periode semester ini terdiri dari 5 macam beasiswa yaitu Beasiswa MAB Prestasi, Beasiswa MAB Reguler Mahasiswa, Beasiswa MAB Skripsi, Beasiswa MAB untuk Putra/I Karyawan FTUI dan Beasiswa MAB untuk anak alumni FTUI yang membutuhkan.

Beasiswa MAB Prestasi diberikan kepada 8 mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 dengan total Rp 40 Juta. Beasiswa MAB Reguler mahasiswa diberikan kepada 10 Mahasiswa dengan total Rp 10 Juta, sedangkan Beasiswa MAB Skripsi diberikan kepada 14 Mahasiswa tingkat akhir dengan total Rp 14 Juta. Beasiswa MAB untuk Putra/I Karyawan FTUI pada periode ini diberikan kepada 6 Karyawan FTUI dengan total Rp 6 Juta.

Sebagian besar dana beasiswa merupakan sumbangan dari donatur Yayasan MAB yang merupakan alumni FTUI dan relasinya, serta kerjasama dengan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)- nya. Selama 12 tahun, Yayasan MAB terus berusaha konsisten menjadi lembaga nirlaba milik alumni FTUI untuk memajukan pendidikan di FTUI melalui penyaluran beasiswa pendidikan dari alumni FTUI. Kami berharap Yayasan MAB bisa terus menjadi wadah bagi alumni untuk berkontribusi balik kepada almamater FTUI melalui pemberian beasiswa. (BS MAB)

X