id
id

Bahas Kerjasama Start Up, Forum Energizing Indonesia Kunjungi FTUI

Forum Energizing Indonesia (FEI) mengunjungin FTUI pada Senin (04/04) untuk membahas Kerjasama terkait Start Up FEI dan FTUI. Tim dari FEI diterima oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU, Kepala Unit Wirausaha dan Inovasi, Dr. Muhamad Sahlan, S.Si., M.Eng., Ketua Departemen Teknik Kimia, Dr. Bambang Heru Susanto, ST., MT. serta tim dari unit Wirausaha dan Inovasi.

Pada sambutannya, Dekan Heri mengungkapkan harapannya agar FEI kedeapnnya dapat menjadi mitra FTUI. “Saya melihat banyak sekali kegiatan-kegiatan FEI yang sukses dilaksanakan. Bila memungkinkan, kedepannya FEI dapat membantu mengembangkan event dan knowledge di lingkungan FTUI. FEI bisa menyiapkan konsepnya dan FTUI melalui Unit Wirausaha dan Inovasi akan membantu FEI terkait kegiatan inkubasi bisnis.”

Pada kesempatan itu, Dr. Muhamad Sahlan juga memperkenalkan Unit Wirausaha dan Inovasi serta contoh produk-produk Inovasi FTUI kepada FEI. “Mungkin dari sekian banyak produk hasil riset dan inovasi FTUI, ada produk-produk yang FEI bisa bantu untuk dihilirasi ke Industri.”

Tim FEI menyatakan apresiasinya atas penerimaan dan sambutan dari FTUI. “Kami sebenarnya ingin menjadikan FEI ini sebagai panggungnya FTUI. Kami ingin mengundang FTUI untuk turut berpartisipasi pada acara ulang tahun FEI di tanggal 28 Oktober nanti dengan menampilkan narasumber-narasumber terkait isu Baterai, Ekonomi Silkular, Plastik, Pengelolaan Sampah. Kedepannya FEI berencana untuk mengembangkan Smart Pole, yang dapat mendeteksi Tsunami, kejahatan, penerangan, udara, dan lainnya.”

Dr. Bambang Heru menyampaikan penghargaannya kepada pihak FEI yang telah turut mengharumkan nama FTUI melalui kegiatan-kegiatan seminar yang sukses. “Semoga kedepannya DTK dan FTUI dapat bersinergi dengan FEI untuk menampilkan FTUI ke panggung tingkat nasional dan internasional.”

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X