id
id

Penyambutan Mahasiswa Baru dan Kuliah Umum Program Magister Multidisiplin Teknik Sistem Energi Angkatan 2019

Presiden Republik Indonesia dalam beberapa kesempatan mengamanatkan bahwa Perguruan Tinggi harus menyajikan kurikulum yang cepat menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk mendukung visi Pemerintah tersebut, khususnya pada bidang Energi, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) telah mendirikan Prodi baru, yaitu Prodi Magister (S2) Teknik Sistem Energi (TSE).

Pada Senin 16 September 2018 di Kampus UI Salemba Jakarta telah dilakukan acara Penyambutan Mahasiswa Baru dan Kuliah Umum Prodi Multidisplin Teknik Sistem Energi. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan FTUI Bidang Akademik, Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng dan beberapa narasumber, diantaranya , Zainal Arifin – Executive Vice President Bidang Pengembangan Teknologi dan Standarisasi, PT. PLN Persero, Surip Widodo, M.IT – BATAN, Dr. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DEA – Departemen Teknik Kimia FT UI dan Dr. Ir. Bambang Priyono, M.T. – Departemen Teknik Metalurgi dan Material FT UI

Program Magister Teknik Sistem Energi sendiri adalah bidang ilmu multidisiplin pertama di FTUI. Teknik Sistem Energi adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari desain dan eksekusi suatu proses secara multidisiplin di sektor energi untuk memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan untuk membuat kebijakan yang memperhatikan aspek teknis, sosial, ekonomi, dan lingkungan selama siklus hidup sistem yang didesain. (Humas FTUI).

X