id
id

Pra-Event Dies Natalis TGP-TK-BIOP ke 42 tahun: Napak Tilas DTK UI

Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mengadakan acara Pra-Event Dies Natalis TGP-TK-BIOP ke 42 tahun (02/07). Acara pada sabtu pagi ini diawali dengan kegiatan olahraga dari berbagai komunitas olahraga alumni, kemudian dilanjutkan dengan acara kemeriahan panggung yang dimulai pada pukul 08.30. Beberapa alumni dan mahasiswa Departemen Teknik Kimia FTUI yang turut menyumbang penampilan vokal dan semakin memeriahkan acara yang bernuansa merah tua ini.

Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., Dekan FTUI yang juga merupakan alumni dari DTK FTUI menyampaikan sambutan singkatnya di awal acara, “Departemen Teknik Kimia sekarang sudah mulai berkontribusi mewarnai FTUI tidak hanya di bidang akademik, tapi juga dalam unsur-unsur penunjang akademik itu sendiri. Hari ini kita berkumpul disini untuk mengingat bersama bahwa teknik kimia juga merupakan departemen yang unggul dan berdampak.”

Pada acara ini, selain merayakan Dies Natalis DTK mendatang, acara ini juga menjadi salah satu kesempatan untuk memaparkan rencana pembuatan buku Napak Tilas DTK UI. Bu Retno, alumni DTK yang berperan sebagai salah satu tim redaksi memaparkan bahwa buku Napak Tilas DTK UI ini ditargetkan untuk selesai sebelum acara puncak berlangsung pada 18 Januari 2023. Salah satu bagian isi dari buku ini akan dikhususkan untuk mencatat alumni-alumni yang telah berhasil mengharumkan nama Departemen Teknik Kimia semasa masih menjadi mahasiswa.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X