id
id

Roosseno Cup V: Turnamen Golf Penggalangan Dana Untuk FTUI Unggul Berdampak

Turnamen Roosseno Cup ke V yang merupakan perhelatan turnamen golf tahunan, kembali digelar sebagai rangkaian acara Dies Natalis FTUI ke-58 pada Minggu (17/07). Acara ini diselenggarakan oleh komunitas Golfers Alumni FTUI (GIFT UI) didukung oleh Iluni FTUI. Bertempat di Club Golf Bogor Raya, turnamen ini diikuti oleh penggiat golf dari kalangan alumni FTUI. Turnamen Roosseno Cup merupakan event olahraga dan charity (penggalangan dana) yang bertujuan untuk pengembangan Fakultas Teknik UI dan pada tahun ini, GIFT UI berhasil mengumpukan penggalangan dana untuk FTUI sebesar Rp 700 Juta.

Melalui penggalangan dana ini, diharapkan FTUI dapat semakin maju dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi dunia pendidikan. Selain itu, dengan terselenggaranya Roosseno Cup V 2022 para alumni FTUI akan dapat semakin mempererat tali silaturahmi, solid, dan kompak dalam upaya bersama membangun bangsa Indonesia lebih baik.

“Unggul berdampak adalah tematik Fakultas Teknik UI untuk 4 tahun kedepan, yang mana artinya FTUI harus menjadi fakultas yang unggul dan berdampak, excellent and impactful. Begitu juga acara kita pada hari ini adalah acara yang didalamnya ada banyak hal positif. Diantaranya adalah setelah acara ini selesai, dana yang terkumpul akan dapat memberikan dampak bagi kampus dan bagi yang membutuhkan,” kata Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU, Dekan FTUI, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GIFT FTUI, Sehat Maulana juga menjelaskan hal senada seperti apa yang telah disebutkan sebelumnya oleh Prof. Heri, “Dana yang sudah terkumpul sebanyak 700 juta akan kita salurkan 600 juta untuk 2 smart classroom baru dan 100 juta untuk Yayasan Air Mata Biru yang akan digunakan sebagai beasiswa Fakultas Teknik UI dan kegiatan sosial seperti bantuan korban bencana alam”.

Berbagi informasi, pengalaman, dan bisnis, para alumni FTUI bercengkerama usai menyelesaikan pertandingan golf dengan menyantap aneka hidangan dan menyaksikan berbagai hiburan yang semakin meramaikan acara. Turut hadir Prof. Dedi Priadi (mewakili Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro) Saleh Husin (Ketua Majelis Wali Amanat UI), Anton Firmansyah, ST (CEO PT. ITI) serta Amalia Rooseno (Putri Prof. Roosseno).

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X