id
id

Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto Siap Tingkatkan Program Kerja sama, Kuatkan Unit-Unit Ventura dan Jaringan Alumni FTUI

Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto dilantik sebagai Manajer Kerja sama, Ventura dan Alumni pada upacara serah terima jabatan dan pelantikan lalu (21/01) yang dipimpin langsung oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. Dr. Dalhar akan melanjutkan pekerjaan terkait program kerja sama dalam dan luar negeri, penguatan unit-unit ventura dan memperkuat hubungan dengan alumni FTUI yang tersebar diseluruh penjuru dunia.

Pada sambutannya Dekan Heri mengajak seluruh pengurus FTUI periode 2022-2026 untuk berjuang bersama-sama untuk membuat dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan fakultas ini sehingga semakin baik lagi kedepannya.

“Bidang KVA dibawah Dr. Dalhar akan bertanggung jawab untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri dalam rangka memperluas dan memperkaya kesempatan belajar bagi mahasiswa FTUI untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dan juga memperluas kontribusi FTUI dalam ikut menyelesaikan permasalahan masyarakat melalui kegiatan riset, kajian atau layanan kepakaran/keahlian bidang keteknikan,” kata Dekan Heri.

Dr. Dalhar menyatakan siap melanjutkan pencapaian di bidang kerja sama, ventura dan alumni. “Kedepannya FTUI ingin meningkatkan keahlian dan profesionalitas unit-unit ventura di lingkungan FTUI dalam rangka meningkatkan kualitas dan memperluas jangkauan layanan keahlian kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kinerja bisnis secara berkelanjutan. Terkait hubungan dengan alumni, FTUI akan memperkuat jejaring dengan alumni sebagai salah satu pilar penting perguruan tinggi dan membangun platform agar para almuni dapat berkontribusi lebih luas bagi kemajuan FTUI melalui berbagai saluran dan kegiatan.”

Dr. Dalhar juga menyampaikan bahwa melalui pengembangan dan pemanfaatan jaringan kerja sama yang FTUI miliki, kedepannya dapat mengembangkan mekanisme pendapatan non-BP melalui donasi/sumbangan dari para donatur, individu, philantrophy, perusahaan (corporate social responsibility) serta meningkatkan pendapatan melalui pemanfaatan aset secara komersial.

Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto merupakan staf pengajar  di Departemen Arsitektur FTUI. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Arsitektur dari Universitas Diponegoro Semarang sebelum melanjutkan pendidikan Magister dan Doktoral di Fakultaet fuer Architektur und Stadtplannung, Universitaet Stuttgart. Sebelumnya beliau adalah Ketua Departemen Arsitektur FTUI periode 2018-2022. Saat ini beliau merupakan Asessor BAN-PT, Tim Ahli Bangunan Gedung DKI Jakarta dan anggota asosiasi Profesi Ikatan Arsitek Indonesia.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X