id
id

Tingkatkan Pelayanan Akademik Mahasiswa, FTUI Selenggarakan Pelatihan SBA

Pergantian tim pengurus FTUI di awal tahun 2022 meliputi pemilihan dan pelantikan tim manajemen fakultas dan departemen. Termasuk didalamnya adalah Wakil Dekan 1, Manajer Pendidikan, Para Ketua Departemen, Sekretaris Departemen dan Ketua Program Studi. Pada saat bersamaan persiapan untuk pengisian IRS semester Genap 2021/2022 juga dimulai.

Untuk menjamin bahwa pelayanan administrasi dan akademik kepada mahasiswa FTUI tidak terganggu oleh pergantian tim pengurus FTUI, maka bagian Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan bagian Akademik Fakultas menyelenggarakan Pelatihan Sehari dengan tema Serba-serbi Sub Bagian Akademik (SBA) SIAK NG (25/01). Acara pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Manajer Pendidikan, Para Ketua Departemen, Sekretaris Departemen, Ketua Program Studi dan tim SBA SIAK NG di lingkungan FTUI. Sebagai narasumber tunggal adalah I Gde Dharma Nugraha, S.T., M.T., Ph.D., dosen Departemen Teknik Elektro FTUI yang juga merupakan Pengampu SBA SIAK NG FTUI.

Pada sambutan pembukanya, Manajer Pendidikan FTUI, Dr. Nyoman Suwartha menyampaikan apresiasinya atas kesediaan para pengurus fakultas dan departemen FTUI meluangkan waktunya mengikuti pelatihan SBA SIAK NG tersebut. “Tujuan pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan fitur-fitur SIAK NG kepada para pengurus FTUI bidang satu yang baru. Jadi mungkin ada yang baru pertama kali melihat fitur SBA di SIAK NG. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mendiskusikan kasus-kasus dan masalah yang mungkin sedang dihadapi oleh mereka di masa pengisian IRS semester ini.”

“SBA atau singkatan dari Sub Bagian Akademik merupakan salah satu kategori pengguna dari SIAK NG yang bertugas sebagai penyelenggara pendidikan. Fungsi SBA antara lain meliputi Pengaturan Kurikulum, Pengaturan Jadwal Perkuliahan dan Jadwal Ujian, Pengaturan Dosen Pembimbing Akademis, Pengaturan Mahasiswa dan Pencetakan Laporan. Semoga dengan pelatihan ini, para peserta pelatihan siap menghadapi dan melayani kebutuhan mahasiswa pada masa pengisian IRS semester genap ini,” kata I Gde Dharma Nugraha.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X