id
id

Komunitas Golfers Alumni FTUI (GiFT UI) Gelar Charity Golf Tournament Roosseno Cup ke VI dan Donasikan 570 Juta Untuk FTUI

Charity Golf Tournament Roosseno Cup ke VI kembali digelar oleh komunitas Golfers Alumni FTUI (GiFT UI) atas dukungan Iluni FTUI pada Minggu (20/8/2023). Pada tahun ini, turnamen tersebut dilaksanakan di lapangan golf Sedayu Indo Golf PIK, Jakarta. Turnamen ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai event olahraga dan penggalangan dana yang bertujuan untuk pengembangan program di Fakultas Teknik UI. Acara ini merupakan wujud nyata semangat persaudaraan dan dedikasi komunitas penggiat golf dari kalangan alumni FTUI.
Tahun ini, GiFT UI berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp570 juta. Donasi ini kemudian didistribusikan untuk renovasi Smart Classroom sebesar Rp400 juta dan sebesar Rp170 juta untuk beasiswa yang akan disalurkan kepada Yayasan Mata Air Biru Fakultas Teknik Universitas Indonesia (YMAB FTUI).
Dekan FTUI, Prof. Heri mengungkapkan rasa terima kasihnya atas donasi yang terkumpul dalam turnamen ini. Prof. Heri mengatakan bahwa kegiatan Charity Tournament seperti ini diperlukan untuk membangkitkan semangat para alumni FTUI dalam memberikan manfaat kepada almamaternya.
”Donasi sebesar 570 juta untuk pembangunan smart classroom dan beasiswa mahasiswa FTUI bukan hanya sebuah kontribusi finansial, tetapi juga merupakan bukti nyata komitmen dan perhatian GiFT UI terhadap pengembangan pendidikan di FTUI. Dengan adanya dukungan ini, kami akan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih modern dan inklusif, serta memberikan peluang lebih besar bagi mahasiswa untuk meraih impian mereka. Terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi yang berharga ini,” kata Prof. Heri.
Charity Tournament yang rutin dilaksanakan melalui event Roosseno Cup diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antar alumni sehingga semakin solid dan kompak dalam upaya bersama memajukan bangsa Indonesia lebih baik. Selain itu, melalui penggalangan dana tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi dunia pendidikan khususnya di FTUI.
***
Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X