id
id

Perkuat Kerja Sama Inovasi, FTUI Terima Kunjungan Polytechnic Singapore

Pada Selasa (07/02), Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menerima kunjungan Polytechnic Singapore dalam rangka diskusi potensi kerja sama inovasi.

Pada kunjungan kali ini, rombongan Polytechnic Singapore diwakili oleh Toh Ser Khoon, Director Industrial and Partnership (INP), Tang Soo Yin, Centre Director for User Experience Centre (UXC) Specialist, Frank Lee, Senior Manager Business Development Consultant, dan Goh Siak Koon, Executive Director Live Well Collaborative Singapore (LWC-S).

Rombongan Polytechnic Singapore disambut oleh Kepala Unit Wirausaha Inovasi FTUI, Dr. Muhamad Sahlan, S.Si., M.Eng., Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, dan Sekretaris Unit Wirausaha Inovasi dan Kepala Logistik, Dr. Imam Jauhari Maknun, S.T., M.T., M.Sc. Pertemuan ini juga dihadiri oleh pimpinan Departemen FTUI diantaranya Ketua Departemen Teknik Sipil, Ayomi Dita Rarasati, S.T., M.T., Ph.D., Ketua Departemen Teknik Mesin, Dr. Agus Sunjarianto Pamitran, ST., M.Eng., Ketua Departemen Teknik Elektro, Dr. Eng. Arief Udhiarto, S.T., M.T., Ketua Departemen Teknik Metalurgi dan Material, Dr. Deni Ferdian, S.T., M.Sc., Ketua Departemen Teknik Kimia, Dr. Bambang Heru Susanto, ST., MT.

Dalam kunjungannya, pihak Polytechnic Singapore mendiskusikan potensi kerjasama dalam beberapa bidang seperti:

  1. Training and collaborations on i4.0 Digital Transformation & Advanced Manufacturing,
  2. Business Design/ Entrepreneurship/ Technopreneurship,
  3. C-D-I-O (CDIO) in Education,
  4. Design Thinking, Education Pedagogy and Management.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU menyampaikan, “Perkembangan inovasi dan teknologi tidak memiliki batasan negara. Kolaborasi riset antar institusi sangat penting untuk sharing knowledge, berbagi pengalaman dan kolaborasi untuk pengembangan riset kedepannya. Semoga jalinan kerja sama ini akan berjalan dengan lancar dan membuka peluang kerja sama lain kedepannya.”

Kepala Unit Wirausaha Inovasi FTUI, Dr. Muhamad Sahlan, S.Si., M.Eng. menambahkan, “FTUI memiliki ketertarikan khusus terhadap kerjasama inovasi dan kewirausahaan, terutama untuk membuka kesempatan kolaborasi dengan mitra internasional. Semoga pertemuan kali ini dapat mepererat hubungan FTUI dengan Polytechnic Singapore.”

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X