id
id

Menjaga Mutu Akademik, Fakultas Teknik UI Laksanakan Rangkaian Pengisian EVISEM dan EVITAH Semester Genap 2021/2022

Tiap semester, BPMA UI menyelenggarakan Evaluasi Internal Semester (Evisem) jenjang S1 (Paralel, Reguler, Internasional), S2, S3, dan Program Profesi seluruh fakultas di lingkungan Universitas Indonesia. Dengan berakhirnya tahun ajaran 2021/2022, diselenggarakan juga Evaluasi Internal Tahunan (Evitah) bersamaan dengan rangkaian Evisem. Rangkaian Evisem dan Evitah dilaksanakan pada bulan September-Oktober 2022.

Guna memastikan bahwa pengisian Evisem dan Evitah mencapai 100%, Unit Penjaminan Mutu Akademik (UPMA) FTUI memberikan pendampingan pengisian Evisem dan Evitah kepada seluruh Departemen Fakultas Teknik UI. Kegiatan ini secara garis besar dibagi dalam tiga rangkaian. Pertama, setiap departemen wajib mengisi data Evisem dalam periode waktu 1-20 September 2022. Kemudian UPMA FTUI akan melakukan evaluasi serta pemberian rekomendasi terhadap Evisem yang telah diisi oleh tiap departemen pada periode 21-27 September 2022. Rangkaian diakhiri dengan pengisian data Evitah oleh pimpinan fakultas pada periode 28 September-07 Oktober 2022.

Dalam pelaksanaannya, setiap departemen memiliki perwakilan dosen yang ditugaskan untuk menjadi verifikator. Adapun dosen-dosen yang mewakili tiap departemen adalah Mulia Orientize, S.T., M.Eng.; Dr. Cindy Rianti Priadi, S.T., M.Sc.; Dr. Eng. Arnas, S.T., M.T.; Dr. Eng. Mia Rizkinia S.T., M.T.; Dr. Ir. Bambang Priyono, M.T.; Dr. Ing. Yulia Nurliani Harahap, M.Des.; Ir. Abdul Wahid, MT., PhD; dan Dr. Maya Arlini Puspasari, S.T., M.T., MBA. Bersama dengan UPMA, tim verifikator turut melakukan evaluasi serta memberikan rekomendasi dalam pertemuan luring atau daring kepada tujuh departemen yang berada dalam naungan Fakultas Teknik UI.

Di akhir kegiatan, Fakultas Teknik UI berhasil melakukan pengisian Evisem dan Evitah dengan capaian 100%. Adapun hasil Evisem dari 52 program studi – program studi S1 Paralel, Reguler, dan Internasional dihitung terpisah – yang ada di FTUI, 36 diantaranya masuk ke dalam kategori sangat baik dan 16 lainnya masuk ke dalam kategori baik.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X